Minggu, 04 Desember 2011

Sensasi Lele Panggang, Dipadu Bumbu Rujak


Elshinta - Newsroom, Menu makanan dari ikan lele sudah sering terdengar, namun di Situbondo, Jawa Timur, ikan lele justru bukan digoreng melainkan dipanggang dan disajikan dengan paduan bumbu rujak Madura.

Aroma ikan dan sambal yang menyatu menggugah selera para penggemar lele.

Warung lesehan Istana Lele yang berada di Jalan Raya Banyuwangi, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, adalah warung satu-satunya yang menjual menu utama lele panggang bumbu rujak.

Menurut pengelolanya, Surnadi, meski awalnya hanya coba-coba, namun perpaduan lele panggang bumbu rujak ini justru di luar dugaan banyak diminati.

Para pelanggan juga bebas memilih lele yang akan dipanggang sesuai ukuran dan selera. Cara mengelola menu ini pun sederhana untuk menghilangkan bau amis dan lapisan lendir, ikan lele yang akan diolah terlebih dahulu dibersihkan dan kita beri garam. Selanjutnya ditusuk dengan bambu, seperti layaknya sate.

Sebelum dipanggang terlebih dahulu ikan lele diolesi bumbu rujak yang terbuat dari racikan kacang, bawang putih, bawang merah, cabe serta petis Madura. Aroma lele panggang ini mampu membangkitkan selera dan hal ini diakui para pembeli yang mampir ke warung ini.

Menu ini juga dibandrol cukup murah hanya dengan Rp 19.000,-, pembeli sudah bisa menikmati satu kilogram ikan lele panggang bumbu rujak Madura. (Indosiar/Tommy Iskandar/Dv/Ijs) (doa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar