Rabu, 07 Desember 2011

Peluang usaha


Wirausaha
Peluang usaha , saat ini menjadi informasi yang sangat penting banyak di cari orang. Dampak krisis sejak tahun 1997 yang lalu masih dapat kita rasakan ditambah lagi dengan krisis global yang melanda dunia dan krisis financial yang melanda Amerika serikat sehingga banyak perusahaan di dunia yang bangkrut dan terpaksa mem PHK karyawannya.
Sejak akhir tahun 2008 di indonesia sudah tercatat 17.000 lebih karyawan perusahaan di PHK. Dan persoalan semakin sulit dengan adanya penambahan angkatan kerja baru sekitar 2,5 juta orang setiap tahunnya.
Akibatnya muncullah permasalahan terbesar yang di hadapi pemerintah indonesia saat ini yaitu ” Pengangguran ”. Bagi mereka yang sudah bekerjapun masih mengalami stagnasi. Gaji mereka tidak sebanding dengan keringat yang mereka keluarkan untuk perusahaan.
Ibarat pepatah ” Besar Pasak Daripada Tiang ”. Apalagi jika sudah punya gelar sarjana dan mengalami hal yang demikian tentu sangat menyedihkan.
Sehingga banyak yang mencoba untuk memulai usaha baru secara mandiri. Informasi tentang Peluang Usaha menjadi hal yang sangat penting. penyelesaiannya tinggal anda berani atau tidak menekuni Peluang Usaha yang ada.
Jika anda berkeinginan untuk menjadi seorang pengusaha, pertimbangkan dulu kemampuan anda dan keinginan pribadi anda. Hambatan terbesar yang menghalangi anda dari kesuksesan adalah ” Takut dengan resiko dan ketidak pastian masa depan ”.
Informasi seputar Peluang Usaha sebenarnya banyak sekali. Bisa dari saudara, teman, atau dari berbagai media seperti, televisi, koran, majalah, apalagi dari Internet. Tapi kenyataan yang ada adalah, kebanyakan orang belum berani menggeluti Peluang Usaha tersebut dengan berbagai macam alasan, misalnya hawatir tidak bisa berhasil, terbentur modal dll.
Akibatnya mereka terus menunggu keajaiban yang tak kunjung datang. Padahal Peluang Usaha Sebenarnya ada.  Mereka setengah sadar setengah tidak bahwa usia mereka semakin bertambah dan kebutuhan hidup akan semakin memburu mereka sampai kapanpun.
Oleh karena itu, beranikan diri anda menjadi pengusaha yang mandiri. Jangan takut menekuni atau mengambil Peluang Usaha yang ada. Sebab salah satu kunci kesuksesan adalah Keberanian untuk memulai.
Seorang nahkoda tak akan mungkin berlayar di lautan untuk sampai ke tujuan jika tak berani mengarungi ombak yang tinggi. Orang tidak akan mungkin berani naik kendaran jika takut terjadi kecelakaan. Pesawat terbang tidak ada gunanya jika manusianya pada takut jatuh dari langit. Segala sesuatu pasti ada resikonya.
Peluangusaha-oke.com ini, Insya Alloh terus saya update dengan info-info  peluang usaha baru yang lebih baik. Baik usaha online, maupun offline. Anda bisa memilih usaha yang sesuai dengan minat dan hobi anda.
Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar