Rabu, 07 Desember 2011

Pandai Mengelola Bisnis Makanan


Usaha Makanan
Makanan adalah kebutuhan dasar manusia. Manusia tidak bisa lepas dari yang namanya makan. Oleh karena itu jika anda pandai mengelola bisnis makanan maka anda akan meraup banyak uang dari dapur anda.
Mental adalah pondasi utama yang harus anda bangun dengan benar sebelum terjun ke dunia bisnis makanan, misalnya siap dengan segala resiko, optimis bahwa bisnis anda akan berhasil dan lain-lain.
Setelah itu anda juga perlu mempersiapkan masalah oprasional, jenis makanan, dan tekhnis-tekhnis lainnya. Bisnis makanan termasuk bisnis yang sudah sangat populer, bisnis ini bisa menyenangkan tapi bisa juga melelahkan.
Bisnis makanan akan mudah berkembang jika du tekuni dengan sungguh-sungguh dan profesional. Sebab setiap orang butuh makan, sehingga pelanggan bisa stabil dan akan terus mengunjungi usaha makanan anda .
Dalam bisnis makanan anda bisa memilih sesuai selera dan kondisi anda. Misalnya, rumah makan, depot, katering dll. Sebelumnya anda harus punya ketrampilan khusus yang bisa anda pelajari.
Usaha makanan bisa anda kerjakan seharian penuh atau setengah hari saja. Untuk modal dalam bisnis makanan biasanya tidak terlalu besar.  Jika bisnis makanan anda sudah berjalan, maka anda termasuk bisa membuka lapangan pekerjaan baru, sebab anda tidak mungkin mengerjakannnya sendirian.
Umumnya dalam bisnis makanan, ada yang membuat sendiri atau menjulkan produk orang lain, hambatan terbesar dalam usaha ini adalah, takut dagangannya tidak laku, dam takut ada keluhan dari konsumen.
Oleh karena itu, persiapkan diri dengan matang dengan memegang prinsip usaha berhasil, dan yakinlah, bahwa usaha berhasil hanya bisa di raih dengan penuh hambatan dan perjuangan.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar