Rabu, 14 Desember 2011

Beternak Tokek Agar Laku 1 Milyard




KabarIndonesia - Kenyataan memang harga reptil bernama tokek atau giant gegko ini memang fantastis, bisa mencapai 1 milyard. Kelangkaan dan kebutuhan yang tidak seimbang membuat reptil ini diburu sampai pelosok tanah air.

Harga tokek dengan berat 4,2 ons bisa mencapai 2 milyard; berat 3,5 ons bisa mencapai 500 juta dan tokek dengan berat 3,2 ons bisa mencapai harga 100 juta. Sedangkan yang paling kecil 2,5 ons bisa mencapai harga 20 juta rupiah.Kenapa reptil ini bisa mahal,  dan untuk kepentingan atau kebutuhan apa, sedangkan dilain pihak ada  banyak tokek yang cuma dihargai 2 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah.

Tokek semakin berumur maka kadar enzym nya mulai baik dan kental sedangkan tokek yang masih kecil tentu belum mempunyai enzym atau masih tidak bermutu. Banyak penelitian  dilakukan dan banyak pula problem penyakit yang bisa  disembuhkan dengan reptil ini.

Dilain pihak tentu saja karena reptil ini mempunyai khasiat tidak saja bisa menyembuhkan tetapi juga bisa memberikan anti body atau ketahanan terhadap bakteri penyakit. Dari sisi ini bisa dibayangkan tentu bisa dimanfaatkan oleh pihak negara yang menginginkan perang dunia atau memusnahkan bangsa lain, dengan cara memberikan anti body atau ketahanan terhadap penyakit atau bakteri ini  sebagai tameng bila terjadi perang dunia dengan menggunakan bakteri  pemusnah

Hal yang seringkali kita abaikan bisa saja mengejutkan atau tidak kita sangka, hal yang dianggap sepele ternyata bermnafaat besar.Untuk itulah mengapa ada reptil tokek yang bisa laku mahal dan ada yang cuma laku berepa ribu rupiah.

Berpijak dari semua itu ada baiknya bila ini kita manfaat dengan membudidayakan atau penggemukan agar reptil ini cepat besar dan memenuhi persyaratan agar bisa laku hingga ratusan juta rupiah.Bila anda berminat dengan peluang usaha ini, tentu saja tanpa mengabaikan pekerjaan anda yang sudah anda geluti, maka tidak ada salahnya anda beternak reptil  tokek ini.

Ada peluang yang sangat menjanjikan. Dapat dibayangkan bisa sekarang saja reptil ini diburu dan yang  masih kecil langsung dibantai dan dijemur lalu dikeringkan, sedangkan yang besar juga diburu, maka semakin langka dan tentu semakin mahal. Sedangkan populasi dari betelur tidak seimbang dengan perburuan yang dilakukan hampir di seluruh tanah air.

Kiranya tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang ingin tambah baik dari sisi ekonomi dan tambah teman dalam berbisnis.  Yang  penting lagi hidup tidak perlu takut melangkah lebih maju lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar