Rabu, 07 Desember 2011

10 Tips Ampuh Untuk Meraih Kesuksesan 1


Meraih Kesuksesan
Kalimat “ Sukses “ adalah impian setiap orang. Sukses dalam segala hal terutama dalam berbisnis. Nah berikut ini adalah 10 tips ampuh untuk meraih kesuksesan. Tips ini bisa di terapkan selain bisnis, misalnya dalam hal kepemimpinan.
10 Tips Ini saya kutip dari buku karangan Donald R. Keough mantan presiden The Coca-Cola Company.
Tips 1. Berani Mengambil Resiko
Benar sekali orang berkata “ Orang yang terlalu berhati-hati hanya akan mencapai hasil yang sedikit “ . Jadi, Agar mencapai hasil yang maksimal anda harus berani mengambil resiko. Seorang nahkoda, taka akan mengarungi lautan jika takut di tenggelamkan oleh ombak yang besar.
Seorang pilot, tidak akan jadi terbang jika takut pesawatnya jatuh dari langit. Seorang pemain sepak bola, takkan bisa bermain maksimal jika selalu takut kalah. Anda takkan jadi berbisnis jika takut bangkrut atau takut rugi. Segala sesuatu pasti ada resikonya, jadi anda harus berani mengambil resiko tersebut jika memang itu akan membawa kesuksesan dalam hal yang sedang anda tekuni.
Tips 2. Bersikap Fleksibel
Ini penting sekali. Anda harus melihat perkembangan keadaan. Anda harus menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Banyak orang yang sudah merasa yang dia lakukan sudah benar untuk meraih kesuksesan, sehingga mereka tidak bisa melihat peluang-peluang yang lain untuk melakukan peningkatan. Sehingga mereka semakin tertinggal dengan yang lain.
Tips 3. Memperbanyak Relasi dan Menjalin Hubungan Yang Baik
Ini bisa anda mulai dengan lingkungan anda. Bangunlah gelembung  anda sendiri. Anda harus membaur. Jangan mengucilkan diri. Anda harus memperbanyak teman. Ciptakan suasana segar dalam lingkungan bisnis anda. Jalin hubungan yang baik dengan karyawan-karyawan anda.
Tips 4. Berani Mengakui Kesalahan
Ini adalah sikap yang sangat bertanggung jawab. Jika anda telah melakukan suatu kesalahan kemudian anda menutu-nutupi dan ahirnya anda melemparkan kesalahan tersebut pada yang lain, maka lambat laun sikap seperti ini menjadi batu sandungan perjalanan anda menuju kesuksesan.
Dengan mengakui kesalahan maka anda menetapkan diri anda untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut, dan menjadikannya sebuah pengalaman yang baik untuk langkah anda kedepan.
Tips 5. Bersikap Jujur
Jika anda tak ingin ditinggalkan oleh relasi-relasi anda, bersikaplah jujur. Jujur adalah faktor yang sangat pentin untuk meraih kesuksesan. Jauhi kecurangan. Sebab jika anda suka bermain curang, maka yang lain akan meninggalkan anda.
Ini tentu tidak baik untuk perkembangan bisnis anda. Ingat Keberhasilan akan lebih permanen jika anda mencapainya tanpa merusak prinsi-prinsip anda”.
Bersambung ke Tips ke Enam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar